Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:06 WIB

Suasana Duka di Rumah Korban KM Lestari Maju

Rabu, 4 Juli 2018 | 15:21 WIB

Berita Terkait

Suasana Duka di Rumah Korban KM Lestari Maju
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Suasana duka menyelimuti rumah almarhum Hari Lasmono di Perumahan Taman Aloha Blok H7 No. 8, Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Rabu (4/7/2018).

Hari Lasmono merupakan satu diantara puluhan korban kecelakaan Kapal Feri (KM) Lestari Maju di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

Para tetangga dan kerabat serta petakziyah lain juga terus berdatangan ke rumah duka. Anak ke-5 dari 6 bersaudara itu meninggalkan seorang istri dan dua anak. Dia juga seorang karyawan PT ASDP Indonesia Ferry yang menjabat sebagai Supervisi ASDP Pamatata.

Prastio Raharjo (56), kakak korban mengatakan, meninggalnya adik ke empatnya itu, dia tidak memiliki firasat apapun. Hanya saja, korban pernah mempunyai permintaan untuk mengumpulkan semua saudaranya pada bulan Agustus mendatang. "Tapi bulan Juli sudah dikumpulkan," katanya.

Sebelum berangkat, korban sempat pulang selama dua hari menemani anaknya yang sedang menjalani operasi, karena anaknya yang meminta. Namun, karena tanggungjawab tugas, Heri Lasmono terpaksa kembali lebih awal. "Ternyata ada musibah ini," tukasnya.

Prastio Raharjo menambahkan, dia mengetahui kalau adiknya menjadi korban kapal kandas di perairan Selayar, saat dia melihat pemberitaan.

Ia terus memantau perkembangan dirinya tahu perairan itu menjadi rute kapal yang ditumpangi adiknya. Pemberitaan soal kapal tenggelam berlayar diantara Bira dan Pamatata terus diikuti.

"Kita pantau terus pemberitaan yang ada, karena adik saya berada di sana soalnya. Sekitar sore hari, istrinya menelpon saya kalau suaminya tidak ada. Istrinya mendapat kabar dari kepala ASDP Bira," terang menutup.[beritajatim]

Komentar

x