Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 19:39 WIB
 

6 Bulan, 108 Nyawa Melayang di Jalur Pantura Tuban

Oleh : - | Rabu, 4 Juli 2018 | 13:55 WIB
6 Bulan, 108 Nyawa Melayang di Jalur Pantura Tuban
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Peristiwa kecelakaan di jalur Pantura Tuban selama enam bulan terakhir pada tahun 2018 mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Tak hanya jumlah kejadian, untuk jumlah korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi di wilayah Tuban itu juga meningkat. Pihak Kepolisian dari jajaran Sat Lantas Polres Tuban terus melakukan berbagai upaya menekan angka kecelakaan di jalur Pantura.

"Selama kurun waktu bulan Januari sampai Juni 2018 memang ada peningkatan," terang AKP Eko Iskandar, Kasat Lantas Polres Tuban.

Untuk peristiwa kecelakaan selama enam bulan terakhir di wilayah hukum Polres Tuban itu sebanyak 611 kejadian. Data ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun 2017 lalu dengan jumlah kejadian sebanyak 601, baik di jalur Pantura maupun di jalan kabupaten.

"Dari jumlah itu korban meninggal dunia 108 orang, untuk periode sama pada tahun lalu jumlah korban meninggal dunia 92 orang," tambahnya.

Adapun untuk jumlah korban kecelakaan di Tuban selama enam bulan ini yang mengalami luka ringan sebanyak 859 orang. Jumlah korban luka ringan itu menurun dibandingkan dengan tahun 2017 yang mencapai 917 korban.

"Korban luka berat meningkat enam orang, dari 16 korban menjadi 22 korban. Adapun kalau keugian material akibat kecelakaan selama 6 bulan ini sekitar Rp 1,88 miliar," pungkasnya.

Sementara itu, Polres Tuban masih terus melakukan upaya untuk menekan angka kecelakaan, khususnya di jalur Pantura Tuban. Seperti halnya dengan melakukan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara dan menindak pengendara yang melanggar. [beritajatim]

Tags

Komentar

x