Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 07:59 WIB

JK Bahas Ekonomi, Koalisi dan Kritikan Amien Rais

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 4 Juli 2018 | 13:26 WIB

Berita Terkait

JK Bahas Ekonomi, Koalisi dan Kritikan Amien Rais
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah merupakan dua organisasi Islam di Indonesia memiliki pengikut cukup banyak. Meski memiliki perbedaan namun Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku mendukung hal tersebut.

"Itu dua organisasi jangan menjadi satu, biar aja berbeda karena masing-masing punya segmen berbeda. Tapi bagaimana cara mengisi dan mencapai tujuannya sama," kata JK saat hadiri halal bihalal di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

JK juga menyinggung soal membangun koalisi partai politik meski mendorong spirit bangsa salah satunya spirit wirausaha.

"Di mana-mana saya bicara di Muhammadiyah dan lain-lain dari semua sektor tingkat satu kita tidak punya mayoritas, cuma satu tentang ekonomi. Dan itu hanya bisa dengan semangat," tuturnya.

Kemudian JK berbicara soal bagaiamana negara membutuhkan control sosial lewat kritik yang membangun. Namun bukan upaya menggulingkan pemerintah.

"Tentu dibutuhkan kritikan. dibutuhkan reformasinya pak Amien (Amien Rais) kayak dulu lagi, reform pemikiran bukan reformasi menurunkan pemerintahan tentu. Tanpa kritikan negara tidak bisa berimbang. itulah harapan kita," pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum PP 'Aisyiyah Siti Noordjanah Djohantini, Sekum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, dan Ketua PP Muhammadiyah Busyro Buqoddas.

Mantan Kapolri Badrodin Haiti, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, cendikiawan Muslim Bahtiar Effendy, Mantan Mendikbud Abdul Malik Fajar, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Sekjen MUI Anwar Abbas, Gubernur DKI Jakarta. [ton]

Komentar

Embed Widget
x