Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:58 WIB

JK Terlihat Akrab dengan Amien Rais

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 4 Juli 2018 | 13:17 WIB
JK Terlihat Akrab dengan Amien Rais
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais bertemu saat acara silaturahmi dan halal bihalal PP Muhammadiyah Kamis (4/7/2018).

Saat memberikan kata sambutannya Amien Rais menjadi sosok yang pertama disapa JK.

Saat JK hendak meninggalkan PP Muhammadiyah, Wapres RI ini terlihat memeluk Amien Rais di hadapan Ketua Umum MPR Zulkifli Hasan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Hari ini tiap hari kita hadir, Alhamdulillah kemarin dengan NU dan sekarang hari ini dengan Muhammadiyah. Luar biasa," kata JK.

Di samping itu kata JK, secara sosial bangsa Indonesia telah mengalami banyak kemajuan saat ini. Hal tersebut ditandai dengan berbagai hal.

"Contohnya saya kira mahasiswa sekarang 80 persen pakai jilbab. Zaman dulu diketawai orang kalau pakai kerudung di sekolah. Sekarang orang tanyanya 'kenapa enggak pake kerudung' ini perubahan sosial luar biasa," tuturnya.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum PP 'Aisyiyah Siti Noordjanah Djohantini, Sekum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, dan Ketua PP Muhammadiyah Busyro Buqoddas.

Mantan Kapolri Badrodin Haiti, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, cendikiawan Muslim Bahtiar Effendy, Mantan Mendikbud Abdul Malik Fajar, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Sekjen MUI Anwar Abbas, Gubernur DKI Jakarta. [ton]

Komentar

x