Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 02:52 WIB

OTT KPK di Aceh Diduga Terkait Anggaran Daerah

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 4 Juli 2018 | 09:11 WIB

Berita Terkait

OTT KPK di Aceh Diduga Terkait Anggaran Daerah
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga dua kepala daerah yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Selasa (3//7/2018) malam terlibat dalam praktik suap yang sama.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut, keduanya ditangkap terkait pengurusan anggaran daerah.

"Sejauh ini info yang bisa diberikan dugaan pemberian atau dugaan transaksi terkait proses penganggaran jadi proses penggaran antara hubungan provinsi dan kabupaten," kata Febri Rabu (4/7/2018).

Meski begitu, Febri belum mau membuka identitas dua kepala daerah yang diciduk malam tadi. Dari informasi dihimpun, dua kepala daerah itu adalah Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi.

Disinggung dua nama tersebut, Febri menjawab diplomatis."Saya belum bisa mengonfirmasi secara rinci siapa saja yang diamankan tapi memang ada unsur kepala daerah di sana ada dua kepala daerah yang kita amankan dan sisanya non-pns siapa saja dan nanti status hukumnya butuh waktu untuk mengklarifikasi lbh lanjut akan disampaikan melalui konpers apa saja hasil kegiatan ini dan status hukum masing-masing pihak," ucapnya. [ton]

Komentar

x