Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 15:44 WIB

PBB Siap Sanksi Caleg yang Melanggar Komitmen

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 3 Juli 2018 | 22:36 WIB

Berita Terkait

PBB Siap Sanksi Caleg yang Melanggar Komitmen
Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer - (Foto: inilahcom/Agus Irawan)

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer mengatakan partainya telah melakukan tanda tangan pakta integritas terhadap calon legislatif (caleg) yang maju dalam Pilkada 2019.

"Intinya Partai Bulan Bintang sudah menandatangani pakta integritas dan menyetujui usulan Bawaslu tersebut untuk kami taati dan laksanakan perintah. Artinya pakta itu kan sebuah perjanjian antara PBB dan Bawaslu dan dengan negara, sehingga kami sebagai parpol peserta pemilu 2019 yang nanti akan bertarung," kata Afriansyah, Selasa (3/6/2018).

Afriansyah, menyetujui apa yang diminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui PKPU dan Bawaslu sendiri yang sudah menyodorkan pakta integritas sendiri.

Saat ditanyakan awak media apakah DPP PBB sendiri akan beri sanksi jika caleg melanggar?

"Ya pasti, pakta integritas yang dari Bawaslu sendiri akan kami teruskan sampai DPC sampai DPRD kab kota, akan kita lanjutkan, ya tindakan tegas," ujarnya.

Dia menegaskan hingga saat ini tidak ada calon yang mendaftar dari mantan atau pernah terlibat korupsi. "Sampai sekarang belum ada, tentu saja kami menjunjung itu semua dan ketua umum menghormati keputusan yang sudah kita sepakati," jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan berharap PBB telah mempunyai pakta integritas yang wajib ditandatangani dan dipatuhi semua anggota caleg.

"Kami harap PBB mempunyai pakta integritas, kami berharap pada praktinya caleg yang diusung PBB harus bersih dari korupsi," jelasnya. [ton]

Komentar

x