Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 22:02 WIB

Ipda Yesayas Ditemukan 300 Meter Lokasi Penembakan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 3 Juli 2018 | 16:54 WIB

Berita Terkait

Ipda Yesayas Ditemukan 300 Meter Lokasi Penembakan
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ipda Yesayas Sanusi, yang sempat hilang akhirnya berhasil ditemukan pada pagi hari tadi. Yesayas ditemukan dalam keadaan tewas tak jauh dari lokasi kejadian penambakan oleh kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB).

"Betul, saya sudah konfirmasi ke Polda Papua tadi sekitar jam 10-11 waktu setempat sudah ditemukan jenazah rekan kami Ipda Yesayas Sanusi yang gugur pada saat pengamanan membawa logistik pemilu dan diserang di sungai memberamo," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Selasa (3/7/2018).

Setyo mengatakan Ipda Yesayas ditemukan 300 meter dari lokasi penembakan yang dilakukan oleh kelompok KKSB. Lokasi tersebut yakni di Sungai Memberamo, Puncak Jaya, Papua.

"Ditemukan kira-kira 300 meter dari TKP, Peralatan (senjatanya) lengkap, senjata masih ada di pinggangnya, kemudian yang bersangkutan menggunakan rompo anti peluru. Saya kira akan ditindaklanjuti," jelas Setyo.

Setyo menambahkan Ipda Yesayas akan dimakamkan di Biak, pihaknya akan terlebih dahulu dengan keluarga alhamrhum. Terkait penyebab gugurnya Ipda Yesayas, Setyo mengatakan akan menunggu hasil autopsi terlebih dahulu.

"Masih diotopsi di RS karena prosedurnya emang gitu untuk tahu penyebab kematiannya," terang Setyo.

Seperti diketahui, kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) menghadang dan menembaki 9 anggota Polri dan kepala Distrik Torere usai mengawal jalannya pemilihan Gubernur di Puncak Jaya, Papua pada 27 Juni 2018.

Dalam insiden ini, Kepala Distrik Torere Obaja Froaro gugur terkena tembakan. Sementara 7 anggota lainnya berhasil selamat. 2 anggota lain yang hilang Brigadir Sinton Kabarek ditemukan pada Sabtu lalu. Sementara Ipda Yesayas ditemukan hari ini.[jat]

Komentar

Embed Widget
x