Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 15:42 WIB

Politisi Demokrat Kompak Tak Kenal Tersangka e-KTP

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 3 Juli 2018 | 16:32 WIB

Berita Terkait

Politisi Demokrat Kompak Tak Kenal Tersangka e-KTP
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Dua politisi Demokrat, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR Taufik Effendi dan anggota Komisi III DPR Mulyadi menjadi saksi korupsi e-KTP hari ini.

Keduanya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung. Ditemui usai menjalani pemeriksaan, keduanya kompak tak mengenal dua tersangka dalam kasus ini.

"Ditanya kenal apa endak. Saya bilang ga kenal," kata Taufik Effendi yang keluar lebih dulu. Taufik juga membantah pernah bertemu keduanya dan menegaskan pertanyaan penyidik KPK hanya sebatas kenal atau tidak dengan tersangka.

Sama dengan Taufik, Mulyadi yang keluar belakangan justru mengaku bingung dengan pemeriksaan dirinya.

"Saya juga sebetulnya sebelom dateng juga bingung. Karena saya tidak pernah di komisi 2. Tidak pernah di banggar. Bukan ketua fraksi dan ketua partai. Makanya saya bertanya-tanya," katanya.

Hanya saja yang menurutnya nyambung, adalah pertanyaan mengenai Mantan Ketua DPR Marzuki Alie.

"Iya ditanya aja apa pernah mendengar pak Marzuki terima uang pernah ga pak? Engga. yang terkait e ktp? Jangankan soal itu terima uang kita ga pernah dengar," ungkapnya. Mulyadi menegaskan dirinya tak tahu menahu soal pembahasan e-KTP sebab dirinya duduk di Komisi V DPR RI

"Pokonya e-KTP kluster komisi 2, banggar, ketua komisi, ketua DPR, ada juga sebagai ketua fraksi. Ya pkonya itu lah," tandasnya.

Irvanto tak lain merupakan keponakan dari Setya Novanto. Sementara Made Oka, adalah teman Novanto sejak lama.

Kuat dugaan, pemeriksaan sejumlah elit parpol adalah untuk membuktikan benar tidaknya ada aliran dana korupsi e-KTP ke sejumlah pihak khususnya anggota dewan.[jat]

Komentar

x