Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 21:48 WIB
 

Gubernur Banten Dilantik Jadi Dewan Pengurus APPSI

Oleh : - | Selasa, 3 Juli 2018 | 14:54 WIB
Gubernur Banten Dilantik Jadi Dewan Pengurus APPSI
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Banten H Wahidin Halim bersama tujuh gubernur lainnya dikukuhkan menjadi Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (2/8/2018).

Dewan Pengurus APPSI diketuai Gubernur Jawa Timur, Sukaryo. Setelah pengukuhan Dewan Pengurus APPSI dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker) asosiasi Gubernur se-Indonesia dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri.

Bagi Wahidin Halim menjadi Dewan Pengurus Kepala Daerah seluruh Indonesia, seakan mengulang hal yang sama saat ia menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) saat ia menjabat sebagai Walikota Tangerang.

Menurutnya, menjadi dewan pengurus asosiasi kepala daerah ini akan mendapatkan banyak berbagai informasi dan sharing pengalaman di setiap daerah, selain itu nantinya akan banyak menjalin kerjasama dengan pemerintah provinsi lainnya secara win win solution.

"Saya harus banyak belajar dari daerah lain di Indonesia, banyak benefit yang bisa saya ambil dari para Gubernur yang sudah pengalaman, karena saya baru 1 tahun jadi Gubernur," ujar WH.

Ia juga berharap agar Provinsi Banten bisa sejajar dengan provinsi lainnya yang sudah maju. Itu sebabnya ssosiasi ini bisa dijadikan ajang diskusi buat berbagai persoalan di daerah terutama yang menyangkut regulasi atau aturan-aturan nasional yang berlaku saat ini. [*]

Komentar

x