Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:17 WIB

KM Lestari Maju Tenggelam, 4 Orang Meninggal

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 3 Juli 2018 | 14:49 WIB

Berita Terkait

KM Lestari Maju Tenggelam, 4 Orang Meninggal
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi mengatakan 4 orang meninggal dunia akibat tenggelamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang tenggelam di perairan Selayar, Sulawesi Selatan. Salah satu korban yakni seorang bayi.

"Baru informasi awal ada 4 orang meninggal dunia termasuk salah satu bayi," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Dicky Sondani saat dihubungi, Selasa (3/7/2018).

Dicky mengatakan kapal itu bukan tenggelam melainkan dikandaskan karena mesin mengalami kerusakan. Saat kapal dikandaskan itulah air masuk ke dalam sebagian kapal, sehingga banyak penumpang yang terjun ke laut.

"Kapalnya itu ada bocor di sisi lambung itu karena itu sekarang sedang dikandaskan di salah satu pulau, jadi ngga tenggelem di laut tapi dikandaskan saja. Saat itu kapal oleng jadi bnyak yang terjun juga," terang Dicky.

Dicky juga belum dapat membeberkan data manifes penumpang kapal tujuan Selayar tersbeut. Saat ini polisi dan SAR masih fokus pada penanganan evakuasi korban.

"Sekarang sedang evakuasi korban akan dicek berapa korban selamat dan berapa meninggal dunia," jelas Dicky.

KM Lestari Maju berangkat dari Bulukumba menuju Selayar sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Dari foto-foto dan video yang dilihat INILAHCOM. Terlihat kapal tenggelam sebagian, sementara ada sebagian penumpang yang sudah terjun ke laut dan ada sebagian penumpang yang masih berada di dalam kapal sambil menggunakan pelampung.[jat]

Komentar

x