Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:09 WIB

Kapal Tenggelam, Kali ini di Kepulauan Selayar

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 3 Juli 2018 | 14:31 WIB

Berita Terkait

Kapal Tenggelam, Kali ini di Kepulauan Selayar
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Lagi, kapal motor (KM) tenggelam. Kali ini kapal motor (KM) Lestari Maju tenggelam di perairan kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

"Bahwa tadi siang ini informasi dari salah satu penumpang bahwa KM lestari maju dari Bulukumba tujuan Selayar ditengah perjalanan sekitar 15 menit sebelum sampai tujuan mengalami kerusakan mesin," kata Kapolres Selayar AKBP Syamsul Ridwan saat dihubungi, Selasa (3/7/2018).

Ridwan mengatakan kondisi kapal saat itu mengalami kerusakan mesin ditambah dengan cuaca yang buruk. Nahkoda KM Lestari Maju disebut berinisiatif untuk menepi ke pulau terdekat namun sebagian kapal keburu tenggelam.

"Ditambah cuaca buruk, nahkoda berinisiatif menepikkan ke satu pulau terdekat. Sebelum sampai di pulau itu, sebagian kapal kandas di karang. Posisi setengah kapal ada air, dan setengah kapal ada di atas," ujarnya.

KM Lestari Maju ini berlayar menuju Bulukumba sekitar pukul 13.00 Wib tadi. Saat ini polisi dan SAR sedang melakukan proses evakuasi. Ridwan belum dapat menjabarkan jumlah penumpang dalam kapal tersbeut.

"Sekarang sedang proses evakuasi. Jumlah penumpang kami belum tau. Kami akan koordinasi dengan polres Bulukumba," jelasnya.

Dari foto-foto dan video yang dilihat INILAHCOM. Terlihat kapal tenggelam sebagian, sementara ada sebagian penumpang yang sudah terjun ke laut dan ada sebagian penumpang yang masih berada di dalam kapal sambil menggunakan pelampung. [rok]

Komentar

x