Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 22:02 WIB

Brigadir Sinton Gugur Bukan Karena Ditembak KKSB

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 3 Juli 2018 | 11:13 WIB

Berita Terkait

Brigadir Sinton Gugur Bukan Karena Ditembak KKSB
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Brigadir Sinton Kabarek gugur usai dihadang oleh Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB). Namun, hasil autopsi menunjukkan Brigadir Sinton mengalami gagal pernapasan akibat banyaknya air dan pasir di saluran pernapasan.

"Hasil autopsi juga ditemukan banyak pasir dan lumpur di saluran pernapasan sehingga penyebabnya bukan karena penembakan, tapi karena buntunya saluran pernapasan," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Selasa (3/7/2018).

Tito menambahkan Brigadir Sinton akan dimakamkan hari ini. Ia sudah memerintahkan Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar untuk memimpin langsung upacara pemakaman anggota dit Sabhara Polres Puncak Jaya tersebut.

"Hari ini yang bersangkutan akan dimakamkan. Ditawarkan di Taman Makan Pahlawan, tapi keluarga keberatan karena ingin dimakamkan di tempat yang dekat dengan keluarga, akan dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Pak Boy Rafli," kata Tito.

Sebelumnya kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) menghadang dan menembaki 9 anggota Polri dan kepala Distrik Torere usai mengawal jalannya pemilihan Gubernur di Puncak Jaya, Papua pada 27 Juni 2018.

Dalam insiden ini, Kepala Distrik Torere Obaja Froaro gugur terkena tembakan. Tujuh anggota lainnya berhasil selamat. Selain Brigadir Sinton, masih ada satu anggota lagi yang belum ditemukan yakni Ipda Jesayas H Nusi. [rok]

Komentar

Embed Widget
x