Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 15:43 WIB

Polri Deportasi Tersangka Korupsi WN Malaysia

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 3 Juli 2018 | 11:03 WIB

Berita Terkait

Polri Deportasi Tersangka Korupsi WN Malaysia
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan politikus Jamal Yunos akan segera dideportasi ke asal negaranya Malaysia dalam waktu 1-2 hari ke depan.

"Kita akan lakukan deportasi hari ini atau besok. Sekali lagi, prosesnya akan segera dilaksanakan, deportasinya kalau tidak hari ini, besok kembali ke Malaysia," kata Tito di Mabes Polri, Selasa (3/7/2018).

Tito mengatakan Jamal yang ditangkap di kawasan Tebet pada Senin (2/7) kemarin kini ditahan di Polda Metro Jaya. Saat ini kepolisian Diraja Malaysia sedang menuju ke Jakarta untuk membawa yang bersangkutan.

"Yang bersangkutan sedang di Polda Metro Jaya, diamankan. Kepolisian Malaysia hari ini akan tiba di sini dan melakukan pengawalan pascadeportasi," ujar Tito.

Politikus Malaysia Jamal Md Yunos melarikan diri dari tahanan di Malaysia. Jamal ditangkap Polri dikawasan Tebet, Jakarta Selatan. Kepala United Malaysia National Organization (UMNO) Divisi Sungai Besar itu saat ini masih diinterogasi.

Jamal diketahui melarikan diri dari tahanan polisi setelah gagal menyelesaikan proses pembebasan dengan jaminan. Menteri Dalam Negeri Malaysia Muhyiddin Yassin menyatakan telah diberi tahu oleh Kepala Kepolisian Malaysia Inspektur Jenderal Polisi Mohamad Fuzi Harun bahwa Kepolisian Indonesia telah dimintai bantuan untuk ikut melacak Jamal.

Jamal telah dijerat setidaknya enam dakwaan pidana, termasuk dakwaan memicu keributan umum. Pada 5 Oktober 2017, Jamal dianggap memicu keributan dengan memecahkan beberapa botol minuman keras memakai sebuah palu di depan kantor Sekretariat Negara Bagian Selangor di Shah Alam. Aksi itu dilakukan Jamal untuk memprotes Better Beer Festival yang digelar di Selangor. [rok]

Komentar

x