Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 15:46 WIB

RK Klarifikasi Bowo Tik Tok yang Disangka Prabowo

Oleh : Tatzuar Amir | Senin, 2 Juli 2018 | 18:40 WIB

Berita Terkait

RK Klarifikasi Bowo Tik Tok yang Disangka Prabowo
Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, membagikan sebuah unggahan tentang Bowo, si selebritas Tik Tok. Warganet pun salah mengira itu sebagai Prabowo. Ridwan Kamil pun memberikan klarifikasi.

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memang dikenal sebagai sosok yang sadar dengan kekuatan sosial media. Dia tak jarang mengunggah berbagai konten terkait isu yang tengah popular dengan nada bercanda.

Seperti saat dirinya membagikan ulang unggahan seorang remaja pria dengan akun Instagram @Kazastarxx yang menuliskan sindirannya terhadap fenomena kepopuleran selebritas aplikasi Tik Tok, Bowo Alpenliebe.

Bowo Alpenliebe dan beberapa orang yang populer lewat aplikasi Tik Tok memang tengah jadi sorotan karena mematok harga untuk bisa bertemu dan berfoto dengan mereka di sebuah acara jumpa penggemar. Pematokan harga tersebutlah yang menjadi tujuan @Kazastarxx dan dia membandingkannya dengan Ridwan Kamil.

"Foto sama Pak Ridwan Kamil aja gratis. Masa Sama Bowo Bayar 80k," begitu tulis Kazastarxx sambil mengunggah fotonya bersama sang Cagub jawa Barat itu.

Unggahan Kazastarxx pada Minggu malam (01/07/2018) itu pun menjadi viral dan akhirnya sampai kepada Ridwan Kamil yang kemudian mengunggahnya kembali.

"Iya de, dengan saya mah gratis," begitu tulis Ridwan Kamil.

Namun, warganet yang tidak membaca unggahan Ridwan Kamil dengan teliti justru menuding bahwa sang Cagub Jawa Barat itu menyindir Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Mereka mengaitkan unggahan Ridwan Kamil itu memiliki hubungan dengan pecah kongsi sang cagub dengan Gerindra.

"Astaghfirullah Pak Ridwan Kamil, saya ngefans berat sama bapak , tapi jangan bapak meledek pak prabowo, prabowo dari muda sampai sekarang juga sudah mengorbankan jiwanya untuk Indonesia, dan bapak dulu juga dicalonkan oleh bapak prabowo," bunyi salah satu komentar warganet yang menuding Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun lalu mengunggah klarifikasi di akun Instagram miliknya. Dia juga menyantumkan potongan komentar yang menuduh dirinya telah menyindir Prabowo Subianto.

"Buat yang suka marah-marah efek pilkada tanpa tabayun: Bowo Alpenleibe itu seleb tiktok yg jadi idola baru anak2, yg kebetulan minta 80k untuk bisa bertemu dan selfie, Bukan menyindir Bpk Prabowo Subianto yang sangat saya hormati. Lain kali gaul dan gugel dulu ya. *Tag temanmu yg salah paham #HikmahWalauReceh," begitu tulisnya.

Unggahan klarifikasi Ridwan Kamil pun menuai komentar yang mendukung keputusannya tersebut.

"@ridwankamil ini baru bagus pak Gub! Netijen kaya gini butuh banyak pencerahan Kang @ridwankamil," tulis salah satu warganet.

Komentar lain pun juga menyindir warganet yang asal menuding tanpa memeriksa kebenaran terlebih dahulu.

"malu tah yg komen marah marah, sbelum malah malah cek n ricek dulu keles," tulis Sarahfauziah71.[jat]

Komentar

x