Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 09:15 WIB
 

Gerindra Belum Pastikan Bakal Duetkan Prabowo-JK

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 2 Juli 2018 | 14:45 WIB
Gerindra Belum Pastikan Bakal Duetkan Prabowo-JK
Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra angkat bicara soal berhembusnya kabar Ketua Umum Prabowo Subianto bakal berduet dengan Jusuf Kalla (JK) di Pilpres 2019.

Hal ini menyusul putusan MK soal masa jabatan presiden dan wakil presiden. Angin segar berhembus untuk Wakil Presiden Jusuf Kalla. Putusan ini membuat dirinya bisa kembali maju sebagai cawapres maupun capres di pilpres mendatang.

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan hingga kini partainya belum menetapkan arah bidikan soal siapa sosok yang bakal diusung sebagai pendamping Prabowo di Pilpres nanti.

Adapun nama-nama cawapres yang diusulkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), katanya, saat ini juga masih dalam proses pertimbangan.

"Cawapres itu belum ada yang diputuskan oleh Gerindra. Jangankan Pak JK , nama-nama yang disodorkan PAN dan PKS saja baru kami pertimbangkan," kata Dasco kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Ia memastikan, cawapres untuk Prabowo masih dalam proses seleksi. Terkait waktu deklarasi capres-cawapres, Dasco mengatakan akan dilakukan usai koalisi Pilpres mantap terbentuk.

"Prabowo pasti capresnya. Masa capres sekaligus cawapres. Itu kan, nggak ada di Undang-undang begitu. Pokoknya cawapres kami masih lakukan penggodogan dan pertimbangan. Koalisinya jg kami belum declare dengan siapa, sehingga itu juga menentukan cawapres dari siapa," paparnya. [jat]

Komentar

x