Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 21:12 WIB

PDIP Tak Masalah Jika JK Jadi Oposisi di 2019

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 2 Juli 2018 | 14:30 WIB

Berita Terkait

PDIP Tak Masalah Jika JK Jadi Oposisi di 2019
Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PDI Perjuangan memastikan terus melakukan pengerucutan daftar cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) untuk Pilpres 2019.

Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan pengerucutan ini jelas perlu dilakukan melihat semakin dekatnya waktu pendaftaran pasangan calon Pilpres.

Adapun pendaftaran pasangan calon Pilpres 2019 akan digelar pada tanggal 4 hingga 10 Agustus mendatang. Dengan demikian Jokowi, kata Hendrawan, hanya memiliki waktu kurang dari satu bulan untuk menentukan cawapresnya.

Mahfud MD merupakan salah satu sosok yang digadang-gadang tengah dipertimbangkan untuk mendampingi Jokowi. Pasalnya, mantan Ketua MK itu dinilai merupakan figur religius yang mampu mengimbangi Jokowi yang nasionalis.

"Secara logis, semakin mendekati batas waktu pendaftaran, maka tentu daftar cawapres akan semakin mengerucut," ujar Hendrawan kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Saat disinggung soal kabar yang menyebutkan kemungkinan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bakal menjadi oposisi Jokowi di Pilpres nanti dengan tak lagi mendampingi sebagai cawapres, PDI Perjuangan tak masalah.

"Dalam politik, semua kemungkinan itu bisa terjadi dan segalanya bisa diperkirakan. Jadi, kita tunggu saja tanggal mainnya ya," pungkasnya.[jat]

Komentar

x