Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 02:52 WIB

Demokrat: JK-AHY Terobosan Baru di Pilpres 2019

Oleh : Agus Iriawan | Senin, 2 Juli 2018 | 12:38 WIB

Berita Terkait

Demokrat: JK-AHY Terobosan Baru di Pilpres 2019
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari, mengatakan dalam perbincangan di dalam Pengurus Partai Demokrat memang membuat polling tertutup secara internal.

"Yang hasilnya 90 persen menginginkan adanya Koalisi Alternatif. Salah satu nama yang muncul dan kami anggap kapabel, baik secara elektabilitas dan pengalaman salah satunya kepemimpinan Pak JK yang pernah bersama sama Pak SBY juga saat Iini menjadi Wapres Jokowi," kata Imelda saat dihubungi INILAHCOM, Senin (2/7/2018).

Imelda menjelaskan, meski hal ini menjadi perbincangan yang ramai di bawah. "Tetap saja kami akan patuh pada keputusan Majelis Tinggi Partai nantinya yang akan memutuskan Koalisi. Belum ada keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat," ujarnya.

Dia mengungkapkan, koalisi alternatif diharapkan dapat menjadi terobosan baru dalam Pemilu 2019, tidak hanya terbelah dalam dua arus yang sudah ada sebelumnya pada Pemilu Presiden 2014.

"Dalam politik anything is possible dan komunikasi di antara pemimpin partai politik pun dilakukan sampai dengan tanggal 4-10 Agustus, saya melihat dinamika politik akan terus bergulir. Kita lihat saja nanti," jelasnya.

Sebelumnya Partai Demokrat (PD) mewacanakan duet Jusuf Kalla - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019. Sehingga, PD masih membuka peluang dengan parpol lain. [rok]

Komentar

x