Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 12:54 WIB

Kapolda Tinjau Kondisi Posko Longsor di Ambon

Sabtu, 30 Juni 2018 | 09:18 WIB

Berita Terkait

Kapolda Tinjau Kondisi Posko Longsor di Ambon
Kapolda Maluku Irjen Andap Budhi Revianto - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Ambon - Kapolda Maluku Irjen Andap Budhi Revianto mengunjungi lokasi banjir dan longsor yang terjadi di daerah Ahuru, Kota Ambon, Sabtu (30/6/2018).

Dilaporkan, akibat hujan lebat yang mengguyur Ambon dan sekitarnya selama tiga hari berturut-turut mengakibatkan terjadinya bencana longsor dan banjir pada sejumlah kawasan. Tidak ada laporan korban jiwa akibat bencana ini.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhammad Roem Ohoirat mengatakan pada kesempatan ini, Kapolda juga menyempatkan untuk meninjau posko bencana banjir yang dibangun aparat di sekitar lokasi bencana alam tersebut.

"Posko banjir Polda Maluku ini disiapkan untuk mengantisipasi seklaigus membantu masyarakat setempat yang terkena dampak bencana banjir akibat hujan deras selama tiga hari dan menjebol tanggul," kata Roem.

Ia menjelaskan, posko itu mulai difungsikan ketika air sungai yang meluap membobol tanggul dan meluber ke pemukiman warga setinggi 1,5 meter dan merendam rumah penduduk.

Adapun kunjungan Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Akhmad Wiyagus bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku sebagai bagian dari kebersamaan dengan anggota yang bersiaga di posko banjir untuk membantu masyarakat.

"Kunjungan ini sekaligus memotivasi anggota dan menyampaikan apresiasi atas respons cepat dalam membantu masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda bersama rombogan juga melihat secara langsung kondisi masyarakat yang terkena musibah banjir. Selain itu juga berkomunikasi dan menyampaikan imbauan kamtibmas. "Seperti memadamkan aliran listrik saat banjir agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Kapolda juga memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman kepada anggota yang sementara bersiaga di posko penanggulangan banjir. Para anggota diingatkan untuk tetap bersemangat karena tugas mereka juga bagian dari ibadah kepada Tuhan. [tar]

Komentar

x