Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 20:36 WIB

Nazzar Pilkada, Eros Cuma Pakai Kolor Naik Motor

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 29 Juni 2018 | 20:00 WIB

Berita Terkait

Nazzar Pilkada, Eros Cuma Pakai Kolor Naik Motor
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah tayangan video pria yang berkeliling Slawi, Jawa Tengah sambil mengendarai sepeda motor viral di medsos baru-baru ini, Jumat (29/6/2018).

Diketahui alasan pria bernama Eros (43) itu berkeliling Slawi hanya mengenakan kolor lantaran dirinya menepati janjinya akan melakukan aksi tersebut jika pasangan calon bupati Tegal beserta wakil yang didukungnya memenangkan Pilkada 2018.

Dalam tayangan video yang beredar di akun @lagi.viral, tampak Eros yang menyelempangkan tas kecil berwarna cokelat hanya mengenakan kolor hitam sementara tubuhnya ditempeli stiker dan pamflet pasangan calon bupati dan wakil bupati Umi Azizah-Sabilillah Ardie.

Meski tanpa busana, ia tetap mengenakan helm merah untuk melindungi kepalanya. Dalam tayangan video, Eros berkeliling Slawi dengan percaya diri melewati pengendara lainnya.

Di akhir tayangan, dia sempat menyanyikan lagu dukungan untuk paslon Umi-Sabilillah yang didukungnya di Pilkada 2018. "Air terjun Guci oh, sungguh menawan hati. Pantai indah pariwisata Kota Bahari. Air terjun Guci sungguh menawan hati, Ibu Umi yang jadi bupati," lantunnya.

Di tayangan video tertulis, "OMG!!! Pasangan yg didukungnya menang telak di Pilkada, Pria Ini Berkeliling Slawi Tanpa Pakaian untuk Menepati Nazarnya."

Sementara itu, dalam keterangan unggahan akun yang sama tertulis:

Aksi nyeleneh dilakukan Eros (43), warga Desa Kalijambu Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal menyusul kemenangan telak pasangan calon bupati dan wakil bupati Umi Azizah-Sabilillah Ardie di pemilihan bupati (pilbup) Tegal, Kamis (29/6). Pria yang akrab disapa abah Ros itu berkeliling Kota Slawi mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan pakaian untuk memenuhi nazar.

Eros memulai aksinya dari Monumen GBN Slawi dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion miliknya. Eros kemudian menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Slawi dan melewati sejumlah tempat keramaian seperti Taman Rakyat Slawi (Trasa), dan Alun-alun Hanggawana lalu kembali ke Monumen GBN.

Saat berkeliling sejauh sekitar 5 kilometer itu, pria berambut gondrong itu hanya mengenakan celana pendek di atas lutut. Sementara di badannya tertempel sejumlah stiker bergambar paslon Umi Azizah-Sabilillah Ardie. Turut mengawal di belakangnya, sejumlah anggota Garda Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Kabupaten Tegal.

Sontak aksinya itu menarik perhatian pengendara dan warga yang ada di sepanjang jalan yang dilewati. Terdapat juga warga yang mengabadikan menggunakan telepon seluler saat Eros memacu sepeda motornya dengan kecepatan 40-50 kilometer (km) per jam. Eros mengaku aksinya dilakukan untuk menjalankan nazar yang diucapkannya saat Sabilillah Ardie diajukan menjadi calon wakil bupati pendamping Umi. "Ada yang bilang, katanya orang gunung gak akan jadi bupati. Makanya saya nazar begini. Saya akan telanjang (kalau Umi-Ardie menang). Saya cinta dan bangga karena orang gunung jadi bupati," katanya merujuk calon bupati Umi Azizah yang berasal dari Tuwel Kecamatan Bojong. Eros yang bekerja di Jakarta sebagai tabib pengobatan rela meninggalkan pekerjaannya itu sejenak agar bisa memenuhi nazarnya. "Saya sebenarnya malu, tapi karena nazar, harus dilaksanakan. Dulu saya jug dukung Enthus-Umi. Tapi gak nazar begini. Cuma berdoa saja. Setelah ini saya kembali lagi ke Jakarta," ucap ayah empat anak ini.

Hingga saat ini, video tersebut telah disaksikan sebanyak 70.000 kali tayangan. 31 tanggapan pengguna Instagram pun meramaikan kolom komentar akun tersebut.

"Gua kira pake jaket warna coklat," tulis akun @niandyh.

"Seorang pria tidak akan menarik kata"nya," timpal @bayu_rusdian.

Memang ada-ada saja tingkah polah warganet Indonesia agar menjadi viral di medsos. Selama positif dan tak membahayakan diri tentunya tidak menjadi masalah.

Komentar

Embed Widget
x