Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 13:32 WIB

Polri Kejar Otak Penembakan Anggota di Puncak Jaya

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 29 Juni 2018 | 19:16 WIB

Berita Terkait

Polri Kejar Otak Penembakan Anggota di Puncak Jaya
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri menyebut telah mengidentifikasi otak pelaku penembakkan dua anggota Polri usai mengawal jalannya pencoblosan di Distrik Torere, Puncak Jaya, Papua. Kelompok Melodi Cs disebut sebagai pelakunya.

"Yang sudah kita identifikasi mereka ada senjata dan mereka ada beberapa senjata panjang dan senjata pendek, kelompoknya Melodi Enumbi dan Terinus Enumbi," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (29/6/2018).

Setyo mengatakan Melodi dan Terinus merupakan pimpinan kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKBS). Mereka diduga yang menembak pesawat Trigana air dan warga sipil, termasuk seorang tukang ojek di sekitar puncak jaya, Papua.

"Bukan (dua kelompok), yang pimpinnya dua. Ada nembak itu pesawat, terus ada nembak tukang ojek kemarin. Jadi kemungkinan dia yang nembak Polri yang bawa kotak suara juga," jelas Setyo.

Setyo menambahkan para pelaku belum ditangkap hingga kini. Sebab, Medan yang berat di kawasan Puncak Jaya menjadi hambatannya.

"Ini kita baru identifikasi belum ada informasinya penangkapan, medannya kan kayak gitu, medannya berat, di Papua kan hutannya saja hutan sulit, hutan yang rapat sekali. Ini kan mereka (tim kepolisian) hati-hati di situ kan. Mereka lebih menang medan," imbuh Setyo.

Meski begitu, dia memastikan akan terus mengejar para pelaku yang tak bertanggungjawab. Penambahan personel juga sudah sampai di Puncak Papua untuk mengidentifikasi keberadaan para pelaku.

"Pasti (dikejar). Kakor Brimob sudah kirim anggota kesana pada Rabu (red-kemarin)," pungkas dia.[jat]

Komentar

Embed Widget
x