Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 13:41 WIB

Duka Warganet untuk Sinar Bangun Trending Hari Ini

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 29 Juni 2018 | 18:00 WIB

Berita Terkait

Duka Warganet untuk Sinar Bangun Trending Hari Ini
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Duka warganet atas insiden Kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara masih terus mengalir disampaikan hingga saat ini, Jumat (29/6/2018).

Hal ini terlihat dari munculnya tagar #DukaDanauToba di daftar sepuluh besar trending topic linimasa twitter. Seperti diketahui, aparat masih melakukan pencarian para korban tenggelamnya kapal tersebut.

Kapal KM Sinar Bangun tenggelam dan menewaskan ratusan orang di Danau Toba pada Senin (18/6/2018) lalu. Dalam hal ini, Polda Sumatera Utara telah menetapkan lima orang tersangka.

Akun @ShareKawan mencuit, "Di beri ketenangan dan ketabahan bagi korban dan keluarganya aamiin #DukaDanauToba."

Sementara itu, akun @ebhaybe menuliskan cuitan dukanya yang ikut merasakan empatinya terkait dengan insiden ini bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional.

"Ada #HariKeluarga dan #DukaDanauToba hati saya entah kenapa jadi kosong, kemudian tanya menguap, "kenapa segala tentang hilang tak menghilangkan pula pilu bertubi-tubi?" Kenapa harus selalu membawa bagian diri kita menjadi hilang pula, dan kosong," kicaunya.

"Danau toba kini terasa lebih seperti tampungan segala tangis, teriakan duka dan luka dari orang" yang ditinggalkan.Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada menunggu yang kita tau tak akan lagi memeluk kita hangat. Namun puji syukur walau hanya tubuh yang dingin. #DukaDanauToba," timpal @rinaihujanmu.

Seperti diketahui, polisi menetapkan tiga tersangka dalam insiden ini antara lain regulator berinisial KS, pegawai honor Dishub Samosir yang menjadi anggota Kapos Pelabuhan Simanindo FP, PNS Dishub Samosir yang menjadi Kapos Pelabuhan Simanindo dan RS, Kabid Kepala Bidang Angkutan Sungai dan Danau Perairan Dishub Samosir, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Samosir, Sumatera Utara NS.

Meskipun sudah menetapkan lima orang tersangka, bukan berarti tak akan ada tersangka lain dalam persitiwa tenggelammya kapal tersebut.

Tersangka lain yang dimaksudkan dirinya itu bisa saja jabatan yang lebih tinggi dari Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Samosir, Sumatera Utara NS.

Terhadap para tersangka dijerat dengan Pasal 302 dan atau 303 UU Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran jo Pasal 359 KUHPidana. Dengan ancaman pidana kurungan selama maksimal 10 tahun dan denda sebesar Rp1,5 miliar. #DukaDanauToba membuat rakyat Indonesia masih berduka dan terus berdoa.

Komentar

Embed Widget
x