Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 16:03 WIB

Pria Ini Lesu Usai Dituntut Bunuh Janda

Kamis, 28 Juni 2018 | 22:30 WIB

Berita Terkait

Pria Ini Lesu Usai Dituntut Bunuh Janda
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Terdakwa Muhammad Chairul (41) hanya bisa tertunduk lesu usai pria asal Kelurahan Lumpur, Gresik itu dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Diecky terbukti membunuh janda serta mencuri ponsel milik korban.

Dalam putusannya yang dibacakan oleh JPU, terdakwa M.Chairul dianggap melanggar pasal 365 ayat (3) KUHP. Terdakwa dengan sengaja menghilangkan nyawa korban Sholihah yang dihabisi di dalam kamar karena berusaha menghalangi niat jahat terdakwa yang ingin mengambil ponsel korban.

Korban yang berusaha menghalangi akhirnya disikut dan dicekik oleh terdakwa diatas kasus hingga tak berdaya. Terdakwa langsung mengambil ponsel, dan keluar dari rumah korban.

"Kami meminta kepada majelis hakim supaya menghukum terdakwa dikurangi dengan masa tahanan," ujar Diecky, Kamis (28/06/2018).

Usai persidangan, penasehat hukum terdakwa, Wellem Mintarja, SH menyampaikan dirinya akan mengambil langkah pembelaan. "Pekan depan kami akan membacakan pembelaan (pledoi)," ucapnya.

Dia menjelaskan, tuntutan yang disampaikan jaksa masih ada yang tidak sesuai. "Kami akan tanggapi pada sidang yang akan datang. Majelis hakim yang menentukan," imbuhnya.

Majelis Hakim yang diketuai Lia Herawati, SH akhirnya menunda sidang pada Selasa (3/7/2018) mendatang dengan agenda pledoi dari penasehat hukum korban. [berita jatim]

Komentar

Embed Widget
x