Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 16:52 WIB

KPU: Pemungutan Suara Pilkada Berjalan Lancar

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 28 Juni 2018 | 05:04 WIB

Berita Terkait

KPU: Pemungutan Suara Pilkada Berjalan Lancar
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengatakan hingga Rabu (27/6/2018) malam pihaknya tidak menemukan kendala berarti dalam pelaksanaan pemungutan suara di 171 daerah.

"Sementara belum ada update mas. Secara umum pemunggutan dan penghitungan suara di TPS aman dan lancar," katanya kepada INILAHCOM, Rabu (27/6/2018).

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman mengatakan dari beberapa daerah yang dia pantau langsung menunjukkan proses Pilkada serentak berjalan lancar dan regulasi pun dijalankan dengan baik walau tidak sempurna.

Arief mengatakan, KPU terus memonitor pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di 171 daerah secara keseluruhan.

"Tidak ada laporan yang menyebabkan mengganggu dan mengkhawatirkan pelaksanaan Pilkada. Hanya satu kabupaten di Papua yang karena distribusi logistiknya terhambat. Alat transportasi yang digunakan sempat ditembak dan mengganggu pengiriman," katanya.

Arief mengakui, masih ada beberapa masalah di beberapa tempat yang sempat ditemuinya. Di beberapa tempat yang tempatnya cukup kecil, ukuran tempat pemungutan suara (TPS) lebih kecil namun hal itu tidak mempengaruhi substansi pelaksanaan pilkada. [hpy]

Komentar

x