Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 15:42 WIB

SBY kaget Perolehan Suara Sudrajat-Syaikhu

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 27 Juni 2018 | 20:44 WIB

Berita Terkait

SBY kaget Perolehan Suara Sudrajat-Syaikhu
Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) cukup kaget dengan perolehan suara pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga, suara pasangan yang diusung Gerindra-PKS tersebut berada di atas pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang diusung Partai Demokrat.

"Mungkin (wartawan) bisa bertanya kepada pasangan Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu, karena peningkatannya dibanding survei sebelumnya luar biasa," kata SBY saat memantau hasil hitung cepat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (27/6/2018).

Padahal dalam beberapa survei terakhir sebelum pemilihan, duet Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menempati peringkat kedua dan menempel ketat suara Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Umum.

Pada hasil hitung cepat, suara Deddy-Dedi melorot ke urutan ketiga, sementara suara Sudrajat Syaikhu naik ke urutan kedua."Katanya, katanya, sebelum, calon calon yang lain itu, yang didukung (saat Pilpres 2019) nanti Pak Jokowi, sedangkan pasangan yang itu bukan (dukung) Pak Jokowi," ucapnya.

Namun SBY tak bisa memastikan benar tidaknya faktor tersebut. SBY pun menyarankan agar pertanyaan tersebut ditanyakan langsung pada pasangan Sudrajat-Syaikhu.

"Menurut saya, boleh ditanya ke pak Sudrajat. Silahkan, mungkin ada resep dari beliau mengapa peningkatannya tajam sekali dari semua hasil survei selama ini," tandasnya.[Ivs].

Komentar

x