Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 21:37 WIB
 

Pukul 7 Anggota Polri Pakai Helm Baja

Kapolri Copot Kombes EB

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 27 Juni 2018 | 15:22 WIB
Kapolri Copot Kombes EB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom/Eusebio CT)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Kombes Ekotrio Budhiniar.

Pencopotan ini terkait dengan pemukulan yang dilakukan oleh Eko terhadap 7 anggota dengan menggunakan helm baja.

Keputusan itu tertera dalam surat telegram Kapolri dengan nomo ST/ 1572 A/I/KEP./2018 tanggal 27 Juni 2018. Kombes Eko dimutasi ke Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Sebagai penggantinya, Kapolri mengangkat Kombes Bobyanto I.O.R Adoe yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang STIK Lemdiklat Polri.

"Keputusan Kapolri untuk memutasi Kapusdikmin Lemdiklat Polri, sebagai bentuk tindakan tegas terhadap pimpinan yang berlaku Pusdikmin sewenang-wenang dan arogan dalam memberikan tindakan peringatan kepada anggotanya," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbaldalam keterangannya, Rabu (27/6/2018).

Sebelumnya, Kombes EB yang mengamuk memukul 7 anggota polri, termasuk 2 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Awalnya, Kombes EB hendak masuk ke

Pusdikmin, Sorean, Kabupaten Bandung pada Selasa (26/6). Ketika hendak masuk, mobil perwira yang seangkatan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini berpapasan di pintu masuk dengan mobil chatering.

Kombes EB tiba-tiba turun dari mobilnya, dan menghampiri anggota yang berjaga di pintu masuk Pusdikmin. Tanpa pikir panjang, Kombes EB memukul ketujuh anggota menggunakan helm yang ada di pos jaga.

Kebanyakan korban mengalami luka pada bagian kepala. Mereka yakni AKP Ale Surya, Ipda Taryana, Bripka Iim Permana, dan Brigadir Asep Ismanto.

Lalu Kanit Provos Ipda Ade Hasan dan dua orang PNS Polri yaitu Penata I Joko Pitoyo dan Pengatur Agus Suherlan.[Ivs].

Komentar

x