Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:40 WIB

SBY: 2014 Demokrat Digempur, Tapi Saya Netral

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 27 Juni 2018 | 14:13 WIB

Berita Terkait

SBY: 2014 Demokrat Digempur, Tapi Saya Netral
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Presiden Indonesia ke-enam sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus mengingatkan pentingnya netralitas aparat negara dalam Pilkada serentak 2018 ini.

SBY menceritakan bagaimana partainya di Pemilu 2014 silam."2014, Partai Demokrat sedang susah waktu itu, kita bolehlah digempur, elektabilitas kami menurun drastis, saya tetap konsisten, Netral," ujar Yudhoyono di TPS 06, Cikeas Function Room, Cikeas, Bogor, Rabu (27/6/2018).

Meski elektabilitas partainya anjlok, SBY mengatakan dirinya tak meminta bantuan siapapaun termasuk kader partainya untuk memenangkan dirinya yang ketika itu maju sebagai calon presiden di Pemilu 2014.

"Tidak perlu ada yang bantu-bantu-bantu, siapapun termasuk parpol yang saya pimpin, yang benar-benar keadaannya sedang susah waktu itu. Alhasil memang Partai Demokrat menurun separuh suaranya, tidak apa apa. Kami mengakui. Ikhlas. Karena memang waktu itu saya nilai, pemilu berlangsung secara jujur dan adil," kata dia.

Oleh sebab, penting bagi aparat negara menjaga intregitas dan netralitas dalam penyelenggaraan pemilu dan juga pilkada. Sebab jika netralitas terjaga, maka tak ada alasan untuk menolak hasil pemilihan yang dilakukan.[Ivs].

Komentar

x