Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:58 WIB

SBY Ingatkan Untuk Terima Hasil Pilkada 2018

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 27 Juni 2018 | 13:24 WIB

Berita Terkait

SBY Ingatkan Untuk Terima Hasil Pilkada 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bogor - Presiden Indonesia ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh pihak menerima apapun hasil pilkada serentak 2018 ini.
Asalkan semua proses dilakukan dengan benar dan sesuai, maka apapun hasilnya harus diterima dengan lapang dada.
"Tidak mungkin menang dua-duanya, tidak mungkin juga kalah dua-duanya. Selalu falsafah kita, kalau menang jangan terbang. Kalau kalah tidak perlu patah. Nah kalau pilkadanya Insya Allah jujur dan adil, aparat negara pemerintah Polri TNI netral. Maka yang tidak berhasil, yang kalah harus terima kekalahan itu dengan lapang dada," kata SBY usai mencoblos.
SBY mencoblos di TPS 06, Cikeas Function Room, Cikeas, Bogor, Jawa Barat.
SBY pun menegaskan dirinya sejak dahulu konsisten menjamin Pemilu dan Pilkada berlangsung jujur dan adil serta menjaga netralitas.
"Itulah mengapa saya selalu dari dulu sampai sekarang konsisten untuk menjamin jujur dan adilnya setiap pilkada dan pemilu termasuk netralitas para aparatur negara dan pemerintah. tujuannya itu supaya kalau memang tidak terpilih kalah ya harus menerima karena memang pelaksanaannya jujur dan adil, sebaliknya kalau tidak jurdil (jujur dan adil)," demikian SBY menyampaikan.

Komentar

Embed Widget
x