Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 17:58 WIB

SBY Apresiasi Respon Presiden Jokowi

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 27 Juni 2018 | 12:11 WIB

Berita Terkait

SBY Apresiasi Respon Presiden Jokowi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jawa Barat - Presiden Indonesia ke-enam (6) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menyinggung soal netralitas TNI, Polri, Badan Intelejen Negara (BIN) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.
Usai mencoblos untuk Pilgub Jawa Barat, SBY mengungkapkan apresiasi atas respon presiden dan juga TNI, Polri dan BIN atas kritikannya tersebut.
"Ahamdulillah beberapa saat setelah itu, Presiden Jokowi juga mengeluarkan seruan yang sama, lantas Kapolri, Kadiv Propam dan Kadiv Humas Polri juga begitu, Kapuspen TNI, saya dengar juga begitu, salah satu pejabat di BIN juga begitu, Alhamdulillah," ujar SBY di lokasi pencoblosan.
Menurut SBY, netralitas aparat pemerintah dan aparat negara merupakan amanah yang tertuang dalam konstitusi.
"Sebagaimana yang saya sampaikan beberapa hari lalu saya juga bermohon agar negara, pemerintah, BIN, Polri, dan TNI netral. Itu amanah konstitusi, itu sumpah dan jabatan para abdi negara, termasuk TNI, Polri dan BIN," ungkapnya.
Sekarang kata SBY, rakyat tinggal menunggu implementasi dari seruan dirinya dan juga Presiden Jokowi."Dan rakyat, karena ini negara kita, demokrasi kita pilkada kita, harapan saya juga peduli dan betul-betul mengawal agar Pilkada ini berlangsung jujur dan adil. Sekaligus mengawal netralitas negara, pemerintah, BIN, Polri dan TNI, itu harapan saya," tandasnya.

Komentar

x