Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 00:29 WIB
 

Pilkada Jawa Barat 2018

Anggota Bawaslu RI Pantau TPS Prabowo di Hambalang

Oleh : - | Rabu, 27 Juni 2018 | 11:00 WIB
Anggota Bawaslu RI Pantau TPS Prabowo di Hambalang
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja memantau TPS 017 di Bojong Koneng, Bogor dimana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak pada Rabu (27/6/2018).

"Kami memantau disini karena kami ada program election studies mengundang teman-teman pemantau luar negeri dan juga 14 KPU luar negeri kesini," kata Rahmat.

Menurut dia, Bawaslu mengundang tamu dari luar negeri ke TPS Prabowo ini untuk menunjukkan bahwa TPS tersebut yang dianggap rawan ternyata TPS yang aman.

"Kita informasikan bahwa disini TPS yang dianggap rawan, karena mantan capres ada di sini dan mungkin akan lanjut lagi sebagai capres. Bagi teman-teman luar negeri, tempat seperti ini jadi perhatian," ujarnya.

Maka dari itu, Rahmat mengatakan ingin menunjukkan kepada pemantau luar negeri bahwa penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di TPS yang dianggap rawan dapat berlangsung secara terbuka.

"Pesan ini harus kita berikan kepada dunia internasional. Karena dengan kesan ini Pemilu 2019 akan dianggap aman," tandasnya.

Untuk diketahu, Prabowo mencoblos pada Pilkada Jawa Barat 2018 di TPS 17 sekitar rumahnya kawasan Hambalang, Jawa Barat. Disitu, terdapat 453 pemilih tetap yang terdaftar.

Sedangkan, dalam keseluruhan di Kelurahan Bojong Koneng terdapat 18 TPS dengan total 8.883 pemilih tetap yang telah ditetapkan KPU.[tar]

Komentar

Embed Widget

x