Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 21:50 WIB
 

Pilkada Jawa Barat 2018

Jawara Betawi Jaga TPS 45 Bekasi

Oleh : - | Rabu, 27 Juni 2018 | 10:44 WIB
Jawara Betawi Jaga TPS 45 Bekasi
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Bekasi - Sejumlah jawara Betawi menjaga TPS 45 Perumahan Pondok Mitra Lestari, Jatirasa, Kota Bekasi, Jawa Barat untuk melayani pemungutan suara Pilkada pada Rabu (27/6/2018).

"Ornamen jawara Betawi ini merepresentasikan budaya lokal di Kota Bekasi di tengah pluralisme masyarakat saat ini," kata Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 45 PML, Wing Dharmawan di Bekasi.

Menurut dia, tema TPS pilkada kali ini sengaja dibuat unik untuk menarik simpati sebanyak 647 daftar pemilih tetap (DPT) di RT 01 hingga RT09 PML, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Sebanyak enam anggota KPPS TPS 45 nampak memakai pakaian jawara Betawi dengan kaos putih dibalut kain sarung serta celana pangsi bercorak batik berikut peci hitam.

Para anggota KPPS itu bergaya ala jawara dengan sesekali melontarkan pantun khas Betawi dalam mengumumkan tata tertib dan penanggalan pemilih menuju bilik suara.

"Saya yakin, pemilih yang datang ke TPS ini lebih dari Pemilu sebelumnya yang hanya 50 persen. Sebab dari pagi ramai yang datang," katanya.

Undangan kepada pemilih untuk datang ke TPS juga dilakukan sejumlah pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Binaul Ummah PML melalui pengeras suara.

"Warga kita woro-woro pakai pengeras suara masjid sejak shalat Subuh tadi, pemanggilan ini juga dilakukan berkala setiap satu jam sekali hingga pukul 12.00 WIB," katanya.

Ornamen jawara di lokasi itu juga diperlihatkan dengan bentuk TPS yang ditempatkan di dalam bangunan pendopo Betawi di RT 08 RW13 PML berikut hiasan lampu dan coraknya.[tar]

Komentar

x