Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 08:16 WIB

Pencarian KM Sinar Bangun Diperpanjang

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 27 Juni 2018 | 10:11 WIB

Berita Terkait

Pencarian KM Sinar Bangun Diperpanjang
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Medan - Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpaw mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap para korban tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. Diketahui, masih banyak korban yang terjebak di KM tersebut.

"Saya dikabari kabasarnas, itu kan soal sar dan pencarian korban basarnas yang punya kewenangan, dengan al ad udara, kita di kepolsian ada bromob, kita di polisi mendata jumlah korban sebenarnya, karena di manifes enggak ada," kata Paulus di Medan, Sumatera Utara, Rabu (27/6/2018).

Paulus menjelaskan tim gabungan masih terus bekerja untuk mencari kapal tersebut beserta puluhan penumpang yang belum ditemukan. Jika dalam waktu 10 hari tak ditemukan, maka akan ada perpanjangan hari untuk menemukkan korban dan kapal tersebut.

"Aturannya begitu (tarik pasukan, 10 hari enggak bisa menemukan kapal)," jelasnya.

Paulus menambahkan kasus ini sudah menjadi perhatian serius dari pemerintah pusat. Oleh karena itu, pihaknya akan terus bekerja bersama stakeholder terkait.

"Tetapi karena memang menjadi atensi pimpinan, maka diminta oleh pemerintah pusat untuk diperpanjang," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini pun menyebut perpanjangan waktu yang akan ditambah yakni selama tiga hari. Namun, penambahan waktu itu bisa dapat berubah kembali.

"Perpanjangan 3 hari, tapi kalau kita monitor teus mencari sampai ketemu," pungkasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x