Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 00:27 WIB
 

Fahri Hamzah Batal Cabut Laporan Sohibul

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 26 Juni 2018 | 09:59 WIB
Fahri Hamzah Batal Cabut Laporan Sohibul
Politikus PKS Fahri Hamzah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus PKS Fahri Hamzah ragu-ragu untuk mencabut laporan di Polda Metro Jaya.

"Sekarang karena diawal menjelang puasa bilang bahwa saya akan mencabut laporan. Karena mah puasa, ditanya sama teman-teman apa alasannya. Karena mau puasa dulu alasannya," tutur Fahri di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Selama ini, ia mengaku, telah dibujuk berkali-kali untuk menghentikan kasus tersebut secara sepihak. Ia pun mengaku sudah berkeliling dan berkomunikasi dengan banyak orang terutama kader, bahkan dengan Ketua Majelis Syuro PKS.


"Cuma di tengah jalan ada perubahan. Nah ini yang akan saya jelaskan (pembatalan pencabutan laporan-red). Ini yang saya akan sampaikan ke penyidik karena saya akan ambil keputusan hari ini lanjut atau tidak," tuturnya.


Sebelumnya diberitakan, Fahri Hamzah melaporkan Presiden PKS Sohibul Iman ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik. Dia disebut sebagai pembohong dan pembangkang di PKS.

Laporan itu telah diterima dan teregistrasi dengan nomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus per 8 Maret 2018.

Sohibul Iman diduga telah melakukan pelanggaran Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19/2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dan atau Pasal 311 KUHP dan 310 KUHP.

Fahri berkirim surat ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada Senin (14/5/2018). Isi dari surat tersebut intinya meminta agar laporannya itu dicabut. [rok]

Komentar

Embed Widget

x