Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 12:53 WIB

Ajakan Galang Dana, PDIP: Prabowo Butuh Simpati

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 26 Juni 2018 | 05:00 WIB

Berita Terkait

Ajakan Galang Dana, PDIP: Prabowo Butuh Simpati
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PDI Perjuangan tak menilai aneh soal adanya anjuran penggalangan dana untuk perjuangan politik yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menilai wajar adanya gagasan penggalangan dana dari parpol tertentu untuk Pilpres 2019. Menurutnya, hal tersebut biasa dalam politik.

"Soal penggalangan dana untuk Pilpres, silakan saja. Memang bisa dilihat dari beberapa segi seperti butuh untuk menarik simpati masyarakat, mendorong partisipasi dan dukungan," ujar Hendrawan kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Lebih lanjut, ia pun menilai adanya gagasan penggalangan dana ini tentu menunjukkan bahwa Prabowo yang digadang-gadang bakal kembali bertarung di Pilpres 2019 berhadapan dengan petahana Joko Widodo membutuhkan bantuan finansial.

"Tentu ini memberikan kesan bahwa calon butuh bantuan," pungkas Wakil Ketua Fraksi PDIP di DPR ini.

Sebelumnya Ketum Gerindra Prabowo Subianto meluncurkan aplikasi gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN untuk perjuangan politik. Prabowo mengumumkan peluncuran gerakan tersebut melalui akun Facebook pribadinya. [rym]

Komentar

x