Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 15:45 WIB

Terobos Lamer, Kaki Ahmad Patah Ditabrak Xenia

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 24 Juni 2018 | 23:04 WIB

Berita Terkait

Terobos Lamer, Kaki Ahmad Patah Ditabrak Xenia
(Foto: Beritajatim)


INILAHCOM, Sidoardjo - Ahmad Yusak (34) dan istrinya Ida Kristinawati (32) harus terbaring di Rumah Sakit setelah motor Honda Supra X 125 Nopol W 3853 NF yang dikendarai ditabrak Daihatsu Xenia Nopol L 1256 IX, Minggu (24/6/2018).

Pasutri pengendara motor itu diduga nekat menyerobot lampu merah (lamer) di simpang empat Juwet Kenongo Porong. Alhasil mobil yang dikendarai Rudianto (39) menabrak mereka.

Seorang Polantas Porong Aipda A. Teguh Eko Wahono mengatakan kecelakaan disebabkan kurang hati-hatinya pengendara motor. Ketika berkendara tidak memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

"Diduga pengendara motor lalai dan meneruskan laju motornya saat lampu traffic light menyala merah," katanya di Sidoardjo.

Ia menambahkan, dalam peristiwa ini satu unit motor dan mobil diamankan di Polsek Porong sebagai barang bukti.

"Sopir Daihatsu Xenia masih dimintai keterangan sambil menunggu proses hukum lebih lanjut," ujarnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu berawal saat Ahmad dan isterinya melintas TKP menuju ke arah timur.

Setelah melintasi jalur arteri Porong menghubungkan Malang-Surabaya berada di sisi timur berhenti karena lampu traffic lihgt menyala merah.

Sebelum lampu traffic light menyalah hijau, korban diduga menerobos lampu merah dengan mendahului dua unit mobil samping kanannya yang berhenti.
Naas, saat berada di jalur Surabaya menuju Malang, bersamaan ada mobil Daihatsu melintas dari utara ke selatan dan tabrakan tak bisa dielakkan.

Akibat tabrakan itu, kaki kiri Ahmad mengalami patah tulang, dan oleh warga dan petugas yang menolong dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum, dan kemudian dirujuk ke RSUD Sidoarjo.

Jainul (43), saksi mata asal RT 10 RW 03 Desa Juwet Kenongo menandaskan, saat terjadinya kecelakaan lampu masih menyala merah. Tiba-tiba motor korban melaju dari barat ke timur menerobosnya.

Bersamaan korban menerobos lampu merah, dari arah utara Surabaya menuju Malang, ada mobil Dihatsu melintas dan menabrak motor korban.

"Kebetulan saya tadi berhenti berada dilampu merah sebelah timur jalan dan melihat persis kecelakaan tersebut," paparnya. [beritajatim]

Komentar

x