Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 08:23 WIB

Waspadai Angin Kencang di Kota Ambon

Minggu, 24 Juni 2018 | 10:39 WIB

Berita Terkait

Waspadai Angin Kencang di Kota Ambon
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Ambon - Warga yang tinggal di wilayah Kota Ambon Kabupaten Maluku Tengah, Kota Tual Kabupaten Maluku Tenggara maupun Kepulauan Aru, Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Maluku Barat Daya (MBD) diminta untuk mewaspadai angin kencang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pattimura mencatat angin akan berhembus dengan kecepatan lebih dari 30 kilometer per jam dan akan terjadi beberapa hari ke depan.

Kabupaten Kepulauan Aru, MTB maupun MBD merupakan wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) yang berbatasan dengan Australia dan Timor Leste.

Berdasarkan data, sering nelayan asal Maluku juga "hanyut" ke Australia sehingga diamankan aparat keamanan setempat selanjutnya dipulangkan ke Indonesia.

Sedangkan, hujan lebat disertai petir terjadi di perairan selatan Pulau Seram. Adanya awan gelap (cumulonimbus) di lokasi tersebut dapat menimbulkan angin kencang dan menambah tinggi gelombang Gelombang setinggi 2,5 meter berpeluang terjadi perairan selatan Pulau Buru, Pulau Seram, Laut Banda, perairan Kepulauan Sermata, Kabupaten MBD hingga Kepulauan Tanimbar, Kabupaten MTB, perairan Kepulauan Kai hingga Kepulauan Aru serta Laut Arafura.

Karena itu, para nelayan yang hendak menangkap ikan diimbau tidak memaksakan diri melaut dengan mengandalkan armada tradisional. [tar]

Komentar

Embed Widget
x