Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Juli 2018 | 07:27 WIB
 

Bekuk Teroris Jelang Pilkada, Polri Pantau 24 Jam

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 24 Juni 2018 | 09:48 WIB
Bekuk Teroris Jelang Pilkada, Polri Pantau 24 Jam
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Empat terduga teroris ditangkap oleh tim Densus 88 Antiteror. Keempat nya diduga akan melancarkan aksi teror pada saat pelaksanaan pencoblosan Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan penangkapan sejumlah terduga teroris ini semata-mata demi memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan pesta demokrasi daerah beberapa hari mendatang. Ia memastikan Polri bekerja 24 jam untuk memonitor para pelaku teror.

"Saya nggak bisa sampaikan detail, tim kami hunting terus, tidak pernah berhenti, tidak pernah tidur, semata-mata untuk antisipasi keamanan masyarakat, bangsa dan negara," kata Iqbal saat dihubungi, Minggu (24/6/2018).

Iqbal mengatakan banyaknya terduga teroris uang ditangkap ini sudah sesuai dengan SOP dari pihak kepolisian. Salah satunya memonitor pergerakan mereka yang terkoneksi dengan pelaku teror lainnya serta alat bukti yang cukup.

"Kita (nggak sembarang) nangkepin. Kita melalui proses penyelidikan sejak lama, kita ikuti, alat bukti cukup dan kita yakin si A terkoneksi dengan yang lain-lain, kita lakukan upaya penangkapan karena (mereka) melawan mengancam nyawa petugas," jelasnya.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror menangkap 4 terduga teroris dalam waktu 3 hari. Mereka ditangkap di lokasi berbeda. Keempatnya disebut akan melancarkan aksi teror saat pencoblosan Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Pertama, terduga teroris berinisial M ditembak mati oleh petugas saat hendak ditangkap di flyover Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Jumat (22/6). M tewas Didor karena melawan petugas.

Selanjutnya terduga teroris berinisial AS dan AZW ditangkap di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok. Keduanya tewas ditembak mati karena melawan petugas. Sementara 1 terduga teroris lainnya berinisial MM ditangkap di Mekar Jaya. MM diamankan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Komentar

Embed Widget

x