Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 18:04 WIB

SBY Kritik TNI, Polri & BIN, Ini Kata Demokrat

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 24 Juni 2018 | 04:00 WIB

Berita Terkait

SBY Kritik TNI, Polri & BIN, Ini Kata Demokrat
Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, kritik yang disampaikan Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono terhadap TNI, Polri dan BIN merupakan pesan agar tiga institusi tersebut tetap berada di kordior masing-masing dengan tidak terlibat politik praktis.

"Hal tersebut juga bentuk kecintaan beliau kepada negara dan bangsa. Supaya Demokrasi tidak dicurangi, tidak dirusak oleh hasrat hasrat politik berkuasa yang berlebihan hingga menabraki aturan dan melampaui batas," kata Ferdinand kepada INILAHCOM, Sabtu (23/6/2018).

Sebelumnya, SBY mengatakan adanya ketidak netralan oknum TNI, Polri dan BIN dalam Pilkada 2018. Hal itu disampaikan SBY dalam konfrensi pers usai kampanye untuk pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Bogor, Jawa Barat.

"Jadi jelas tujuan pak SBY baik, niatnya baik. Semua demi kebaikan bangsa, negara dan demokrasi," ujarnya.

Tak hanya menyampaikan kritik, SBY juga menyampaikan adanya penggeledahan yang terjadi terhadap rumah dinas Deddy Mizwar saat menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat yang dipimpin Pejabat Gubernur Jawa Barat Komjen M Iriawan. Namun hal tersebut sudah dibantah oleh Pemprov Jabar. Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat, Dedi Apendi membantah adanya penggeledahan yang dilakukan di rumah dinas Deddy Mizwar.

"Kalau ada yang merasa tidak nyaman dengan ucapan saya dan ingin menciduk saya, silakan," kata SBY di Bogor. [fad]

Komentar

x