Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 18:03 WIB

Sebut TNI, Polri & BIN Tidak Netral

PD: SBY Dapat Informasi dari Sumber Terpercaya

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 24 Juni 2018 | 03:00 WIB

Berita Terkait

PD: SBY Dapat Informasi dari Sumber Terpercaya
Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono kembali melontarkan kritik terhadap oknum TNI, Polri dan BIN terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Ketua Umum Partai Demokrat (PD) itu menilai ketiga lembaga tersebut telah terjun kedunia politik sehingga tidak lagi netral.

"Semua yang disampaikan oleh pak SBY tersebut tentu bersumber dari sumber yang layak dipercaya," kata Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada INILAHCOM, Sabtu (23/6/2018).

Saat ditanya apakah ada pihak yang menggerakkan tiga institusi tersebut untuk kepentingan Pilkada, Ferdinand menyebut, semua dapat dilihat dengan berbagai kejadian beberapa waktu terakhir.

"Semua tentu bisa melihat fakta-faktanya secara gamblang dilapangan. Baru saja jendral polisi di Maluku (Wakapolda Maluku Brigjen Hasanuddin) dicopot karena berpihak. Dulu kisah Lukas Enembe (Cagub Papua) dengan Budi Gunawan Ka BIN. Jadi macam-macamlah," tuturnya.

Sebelumnya, dalam konfrensi pers usai kampanye untuk pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Bogor, Jawa Barat, SBY mengatakan adanya ketidak netralan oknum pemerintah, TNI, Polri dan BIN dalam Pilkada 2018.

"Kalau ada yang merasa tidak nyaman dengan ucapan saya dan ingin menciduk saya, silakan," kata SBY di Bogor. [fad]

Komentar

x