Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 21:45 WIB
 

Radius Pencarian Korban di Danau Toba Diperluas

Oleh : - | Sabtu, 23 Juni 2018 | 11:37 WIB
Radius Pencarian Korban di Danau Toba Diperluas
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Simalungun - Radius pencarian korban kapal penumpang yang tenggelam di perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara memasuki hari ke enam pada Sabtu diperluas.

"Ke radius 30 kilometer dari koordinat titik tenggelam," kata Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan, di Posko Terpadu Bencana di Pelabuhan Tiga Ras Kabupaten Simalungun.

Dia menjelaskan, perluasan jangkauan pencarian dari titik tenggelam dengan mengerahkan 18 perahu karet dan kapal ditetapkan dengan memperkirakan jasad korban terbawa arus air danau.

Kecelakaan kapal KM Sinar Bangun terjadi di Danau Toba di kabupaten Simalungun, Sumatra Utara pada 18 Juni menyebabkan puluhan korban hilang dan satu orang meninggal dunia serta 18 korban selamat.

Tim gabungan memperluas area pencarian juga dengan membentuk tim darat yang akan menyusuri pinggiran pantai, melakukan penyelaman dan menurunkan alat pendeteksi logam sampai kedalaman 500 meter.

Alat dengan fungsi sama dengan kemampuan daya jelajah di kedalaman 2.000 meter dan satu unit heli masih dalam perjalanan ke posko.

Cuaca mendung disertai gerimis yang menyelimuti kawasan kapal tenggelam masih digolongkan baik dan "bersahabat".[tar]

Komentar

x