Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 15:47 WIB

Truk Terguling, Rastra 4,27 Ton Tersiram Solar

Jumat, 22 Juni 2018 | 10:47 WIB

Berita Terkait

Truk Terguling, Rastra 4,27 Ton Tersiram Solar
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Truk bermuatan beras sejahtera (Rastra) dari Bulog terguling di tegalan Dusun Karangdoro, Desa Pamongan, Kecamatan Mojo, Kediri, Kamis (21/6/2018) malam. Muatan di dalam bak truk berupa beras untuk warga kurang mampu atau dulu disebut raskin di Desa Pamongan seberat 4,27 ton.

Truk berplat nomer AG-8246-GF dikemudiakan Taulan (64) warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Setibanya di lokasi, kendaraan tidak mampu menaiki tanjakan di lereng Gunung Wilis.

Meski sudah dibantu dengan dengan balok kayu agar truk tidak turun, namun balok pengganjal malah pecah. Akhirnya truk masuk tegalan sedalam 4 meter.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, baik sopir dan kernetnya selamat," kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri, Jumat (22/6/2018) dini hari.

Camat Mojo Sukemi di TKP mengatakan, beras yang diangkut oleh truk nahas akan dikembalikan ke Bulog untuk ditukarkan dengan beras yang baru.

"Beras untuk warga miskin tersebut tidak layak dikonsumsi lagi dikarenakan terkena tumpahan solar truk. Untuk evakuasi truk akan dilaksanakan siang nanti dikarenakan kondisi malam hari sangat sulit," katanya. [beritajatim]

Komentar

x