Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 23:48 WIB

Pembunuh Anggota Geng Motor Karawang Ditangkap

Jumat, 22 Juni 2018 | 01:17 WIB

Berita Terkait

Pembunuh Anggota Geng Motor Karawang Ditangkap
Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya. - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Karawang - Polisi mengamankan seorang remaja yang diduga pelaku pembunuhan anggota geng motor di Karawang, Jawa Barat. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya.

"Pelaku mengaku melakukan aksi pembunuhan karena terpengaruh minuman beralkohol," ujarnya, Kamis (21/6/2018).

Dalam melakukan aksinya, pelaku berinisial Y (17) ini menghabisi nyawa korban dengan menggunakan gergaji es balok. Peristiwa ini terjadi saat malam takbiran atau pada Jumat (15/6) dini hari di wilayah perkotaan Karawang.

Korban bernama Feri Rizaldy warga Kecamatan Rawamerta, Karawang yang mengalami luka di bagian leher setelah ditebas pelaku.

Selain membacok Feri, pelaku sempat mengamuk dan membacok Ahmad Lomri (18) dan Subani (18) yang merupakan teman korban. Keduanya mengalami luka parah di bagian punggung dan pinggang.

Peristiwa itu berawal dari perkelahian terbuka antara kelompok pelaku dengan gerombolan geng motor.

"Pelaku dan korban tidak saling kenal. Mereka rebutan tempat nongkrong di sekitar GOR Panatayudha sampai akhirnya berkelahi," jelasnya.

Para korban merupakan anggota salah satu geng motor yang kerap berkumpul di sekitar GOR Panayudha. Sedangkan pelaku berinisial Y bukan anggota geng motor.

Di tengah keributan dua kelompok itu, tersangka melihat kawannya dikeroyok oleh beberapa orang. Saat melihat kawannya dikeroyok, pelaku langsung turun membela dengan menggunakan gergaji es balok.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan menyebabkan meninggal dunia. [tar]

Komentar

x