Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 15:53 WIB

Khofifah Ziarah ke Makam Marsinah

Kamis, 21 Juni 2018 | 17:43 WIB

Berita Terkait

Khofifah Ziarah ke Makam Marsinah
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Nganjuk - Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan ziarah kubur di makam pejuang buruh, Marsinah bersama para buruh di Jawa Timur.

Kedatangan Khofifah di makam Marsinah disambut pekerja dari berbagai organisasi buruh dan warga Nganjuk. Di pusara Marsinah, Khofifah memimpin langsung doa bersama para buruh dan masyarakat Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (21/6/2018).

Usai berzairah bersama para buruh, Khofifah menyantap sarapan bersama para buruh dan masyarakat Nganjuk. Warga Desa Nglundo, Nganjuk, para buruh dan Khofifah berbaur dan berbincang berbagai hal.

Khofifah juga hadiahi sebuah alat pecut oleh buruh. Pecut tersebut, dikatakan Khofifah, simbol cambuk untuk semangat bekerja.

"Ini perlambang melecut kerja keras kita supaya tambah semangat, pembangunan rakyat Jawa Timur lebih cepat," pungkas Khofifah.

Khofifah juga mengatakan untuk menjadi pemimpin di Jawa Timur perlu memiliki kepekaan seperti seorang ibu. Sehingga segala kebutuhan masyarakat bisa dipastikan terpenuhi dan merata.

"Saya perempuan, jadi kalau ada yang menyampaikan istilah ibu masyarakat Jawa Timur, artinya ingin masyarakatnya sehat, sehat lahir dan sehat batin. Memastikan anak-anaknya sejahtera," tuturnya.

Menteri Sosial 2014-2018 ini juga siap memperjuangkan Marsinah sebagai pahlawan buruh nasional. Bersama para buruh, Khofifah ingin ikut memperjuangkan gelar pahlawan buruh kepada Marsinah.

"Saya ziarah ke makam Marsinah. Ada rekomendasi supaya Marsinah diajukan lagi sebagai calon pahlawan buruh nasional. Setelah di-follow-up lagi pertemuan dengan perwakilan SPSI. Saya sampaikan bahwa saya Insya Allah siap mendorong proses penyiapan pencalonan pahlawan buruh nasional untuk Marsinah," tegas Khofifah. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x