Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 18:48 WIB

Liburan, Dua Wanita Ini Malah Kecopetan di KBS

Minggu, 17 Juni 2018 | 18:30 WIB

Berita Terkait

Liburan, Dua Wanita Ini Malah Kecopetan di KBS
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Aksi pencopetan dilaporkan terjadi di kawasan Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jawa Timur, Minggu (17/6/2018).

Seorang wanita asal Mojokerto menjadi korban aksi kriminal ini. Tas ransel miliknya di silet pencopet di dekat lokasi wisata perahu kawasan kebun binatang tersebut hari ini.

Adapun wanita apes itu diketahui bernama Ekawati. Ia melaporkan telah menjadi korban pencopetan sekitar pukul 12.30 WIB ke pos keamanan di sekitar pintu keluar Kebun Binatang Surabaya.

Dia menenteng tas ransel hitam miliknya sambil menunjukkan raut wajah sedih dan bingung. Robekan di bagian samping tas hitam tersebut ditunjukkannya kepada petugas keamanan.

Tiga saudaranya yang ikut berlibur juga tampak sedih. Harianto, adik korban mengatakan saudaranya menjadi korban copet saat sedang menjajal salah satu wahana di kebun binatang.

"Sobek di tasnya, tadi nggak sadar. Tahu-tahu beli oleh-oleh sandal lalu mau bayar kok, nggak ada dompetnya. Itu sekitar jam 11.30 WIB. Tasnya sobek," kata Harianto di lokasi.

Sebelum ke tempat oleh-oleh, Harianto mengatakan, ia dan saudaranya berada di kawasan wahana gajah. Diduga di tempat tersebut pelaku menjambret dompet yang katanya berisi uang tunai Rp2,5 juta.

"Mau beli-beli ga ada uang soalnya hilang. Dompet isi Rp 2,5 juta kalau handphone saya ga tau. Tadi ada satu, tapi dia punya dua handphone," pungkas Harianto.

Sementara itu, setelah melapor ke security setempat Ekawati diarahkan ke Polsek Wonokromo untuk memberikan keterangan lanjutan dan melapor kejadian tersebut.

"Iya memang ada (pencopetan). Sekarang sudah ditangani polsek," kata Kapolsek Wonokromo Kompol I Gede Suartika.

Aksi pencopetan diketahui berlanjut, sekitar pukul 15.24 WIB seorang pengunjung wanita lainnya yang bernama Sumiati (43), warga Dukuh Pakis 6 A melaporkan juga kehilangan dompet ke pos pengamanan.

"Tadi dompet saya hilang di wahana perahu. Setelah bayar, dompet saya yang berisi uang sebesar Rp500 ribu hilang beserta KTP dan surat-surat lainnya," ujar Sumiati.

Sumiati juga mengaku dirinya sarankan oleh petugas untuk datang ke Polsek Wonokromo untuk melaporkan kejadian yang dialaminya. "Saya disarankan ke Polsek Wonokromo untuk membuat surat kehilangan," tandasnya. [berita jatim]

Komentar

x