Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 06:27 WIB

DPR Apresiasi Langkah TNI Perangi Penyelundupan

Minggu, 17 Juni 2018 | 13:38 WIB

Berita Terkait

DPR Apresiasi Langkah TNI Perangi Penyelundupan
Ketua DPR Bambang Soesatyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah TNI yang terus mempersempit ruang gerak penyelundupan narkoba ke pasar dalam negeri.

Ia mengharapkan agar upaya tersebut bisa berkesinambungan demi melindungi perekonomian dalam negeri. Adapun selain berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba, prajurit TNI juga berhasil menggagalkan upaya penyelundupan lebih dari 14 ribu botol minuman keras asal Malaysia.

Digagalkannya penyelundupan miras ilegal ini berhasl dilakukan aparat militer saat menggelar operasi pada 10 Juni 2018 lalu di wilayah perairan Kalimantan Utara.

"Hal ini mencerminkan semakin membaiknya koordinasi antar-institusi dalam memerangi penyelundupan di jalur laut," kata Bamsoet, Jakarta, Minggu (17/62018).

Sementara itu, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II, Kolonel Laut (P) Erwin Aldedharma mengungkapkan, total barang yang berhasil diamankan dalam operasi hari itu meliputi 592 kardus, yang masing-masing berisi 24 botol minuman keras merek Red Label dan Black Label atau sekitar 14.208 botol.

Adapun upaya penyelundupan miras ini diketahui berkat informasi intelijen dan pantauan anggota jaga Pos Angkatan Laut Sei Pancang yang melakukan pantauan dengan kamera long range.

"Peran TNI sangat diandalkan karena para penyelundup sering memanfaatkan pelabuhan-pelabuhan kecil di berbagai pelosok tanah air," imbuh Ketua DPR. [berita jatim]

Komentar

x