Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 22:13 WIB

Polri Diminta Jelaskan Kabar SP3 Kasus Chat HRS

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 16 Juni 2018 | 06:15 WIB

Berita Terkait

Polri Diminta Jelaskan Kabar SP3 Kasus Chat HRS
Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP, Ali Mochtar Ngabalin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Warganet menanggapi soal kabar sepihak dihentikannya (SP3) kasus dugaan chat mesum antara Habib Rizieq Syihab dengan Firza Husein.

Sebab, Habib Rizieq mengaku telah menerima surat resmi SP3 dan diumumkan lewat rekaman video yang beredar bertepatan pada Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Jumat (15/6/2018).

"Kami ingin menyampaikan satu kabar baik bagi kita semua. Alhamdulillah Yaa Rabbal 'Alamin, hari ini kami mendapatkan kiriman surat asli SP3 kasus fitnah surat asli kasus chat fitnah," kata Rizieq.

Dengan begitu, nama Rizieq langsung menjadi perbincangan baik bagi warganet maupun pihak Istana Negara yang ingin membahas kasus Rizieq tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP, Ali Mochtar Ngabalin.

"Saya tadi ditanya (soal SP3), cuma saya bilang Insya Allah besok pagi ada di istana. Baru-baru Pak Pratikno kirim kabar jam 08.00 Wib saya ada di istana. Saya akan memastikan tentang informasi video (yang beredar)," kata Ngabalin.

Selanjutnya, warganet pun memberikan berbagai komentar terhadap isu dihentikannya kasus dugaan chat mesum Habib Rizieq dengan Firza. Berikut komentar-komentarnya:

@RajaPurwa: SP3 Habib Rizieq Shihab kok HEBOH, biasa aja kali! Namanya aja kasus gak jelas, ya wajar dihentikan! Yang seharusnya HEBOH dan bikin gagal paham adalah kenapa SP3 HRS ini mau dibahas di Istana. Tepok Jidat!#2019GantiPresiden.

Jokowi2Periode @BirgaldoS: Desas desus telah keluarnya SP3 Rizieq Shihab membuat publik bingung. Rumor ini tidak baik buat pendukung penegakkan hukum tanpa pandang bulu. Jenderal Tito sebaiknya memberi keterangan. Apakah benar Polri mengeluarkan SP3 CAhat mesum itu? Jika benar, jangan salahkan publik bersikap.

Habiburokhman @habiburokhman: Bravo Polri atas SP3 Habib Rizieq, memang harus begitu sejak dulu. Semoga keteduhan dan kedamain Idul Fitri terus berlanjut agar suksesi kepemimpinan nasional lewat Pemilu 2019 bisa berlangsung dengan damai. Merdeka.

puang b sukardiduga @BoehariM: Harus polisi jelaskan apa sebab kasus tersebut bisa di sp3kan. Apa karena orang PDIP ketemu Pak Rizieq di Saudi tempo hari?[ris]

Capres Abadi @P3nj3l4j4h: Yth Bapak Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukamto. Mohon konfirmasinya mengenai hal ini, berhubung Wakapolri mengatakan bahwa kasus ini bukan wewenang beliau&Kapolri. Kami butuh penjelasan Resmi. Terima kasih.[ris]

Komentar

x