Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 23:48 WIB

Wantimpres Yahya Temui PM Israel, Ini Kata Bamsoet

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 15 Juni 2018 | 19:09 WIB

Berita Terkait

Wantimpres Yahya Temui PM Israel, Ini Kata Bamsoet
Ketua DPR Bambang Soesatyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo ikut berbicara terkait pertemuan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Yahya Cholil Staquf dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Bamsoet mengatakan elite politik seharusnya berupaya menciptakan situasi kondusif.

"Bagi saya pribadi, seharusnya kita elite politik berupaya masing-masing menciptakan situasi yang kondusif," katanya di Jakarta, Jumat (15/6/2018).

Bamsoet mengaku sudah membahas pertemuan Yahya dan Netanyahu dengan sejumlah orang. Ia mengakui pertemuan ini memang jadi kontroversi. Banyak yang setuju banyak jua yang sebaliknya.

"Tentu kita berbincang-bincang juga dengan beberapa kawan. Ada sebagian yang mendukung langkah itu, tapi ada juga yang menyayangkan langkah itu terjadi karena menimbulkan kontroversi dan membuat kegaduhan-kegaduhan politik," bebernya.

Menurut dia, situasi politik tak boleh gaduh mengingat dalam waktu dekat Indonesia akan mengadakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 dan pemilihan presiden (pilpres) 2019.

"Karena kita bentar lagi akan pilkada serentak dan persiapan pilpres. Seharusnya kita punya kesadaran yang sama untuk ciptakan situasi yang kondusif," tandasnya. [hpy]

Komentar

x