Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 04:52 WIB

Terduga Teroris di Blitar Terkait Bom Surabaya?

Oleh : Raiy Muhammad | Jumat, 15 Juni 2018 | 15:03 WIB

Berita Terkait

Terduga Teroris di Blitar Terkait Bom Surabaya?
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Kapolri Jenderal Tito Karnavian angkat bicara soal kabar Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap enam orang terduga teroris di dua wilayah berbeda di Jawa Timur dua hari ke belakang.

Adapun penangkapan teroris ini dilakukan di wilayah Blitar serta Tulungagung, Jawa Timur sejak Rabu (13/6/2018) hingga Kamis (14/6/2018) kemarin. Tito membenarkan soal kabar penanganan terorisme ada yang ditangkap di Jawa Timur.

"Ada lima yang ditangkap. Berikut ada satu senjata apinya," ujar Tito di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018).

Ia menambahkan, selain di Jawa Timur juga ada penangkapan terduga terori di Jawa tengah. Kapolri membenarkan penangkapan terduga teroris ini terkait aksi teror bom di Surabaya.

"Jadi sampai hari ini yang sudah ditangkap 104 tambah 6 berarti 110. 110 ada hubungannya. Saya enggak mau sebutkan apa. Nantilah kami sampaikan," katanya.

Lebih jauh, ia memastikan Polri tetap bekerja menjaga keamanan negara meski masyarakat saat ini tengah mudik dan berlibur dari aktivitasnya.

"Yang jelas kami tetap bekerja meskipun masyarakat sedang berlibur. Ini justru menjadi puncak untuk mengamankan. Mengamankan adalah ibadah," tandasnya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x