Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 04:18 WIB

Jokowi Salat Ied di Kebun Raya Bogor

Oleh : Raiy Muhammad | Jumat, 15 Juni 2018 | 06:37 WIB
Jokowi Salat Ied di Kebun Raya Bogor
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana akan melaksanakan salat Idulfitri 1439 H di area Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018).
Adapun salat Ied digelar di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor. Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Didin Saefuddin Buchori bertindak sebagai imam dan khatib. Sementara bertindak sebagai muazin adalah Kiki Herdiansyah.
Hingga pukul 06.00 WIB, lokasi salat sudah mulai dipenuhi masyarakat sekitar untuk ikut serta salat Ied. Namun belum tampak kehadiran para pejabat yang datang.
Pantauan di Lokasi persiapan Shalat sudah dimulai. Warga mulai berdatangan. Di lokasi terlihat aparat gabunga TNI-Polri sudah berjaga-jaga. Pengawasan terlihat diperketat. Selain petugas, ada juga metal detector yang disiapkan di lokasi. Setiap peserta yang ingin masuk harus lewati pemeriksaan.
Salat Ied sedianya bakal digelar pada pukul 07.00 WIB. Adapun acara open house dengan para masyarakat. Acara ramah tamah dan silaturahmi ini akan berlangsung di Gedung Utama Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.
"Untuk memudahkan pengaturan saat bersilaturahmi, masyarakat dimohon masuk melalui pintu 2 Kebun Raya Bogor, di depan Bank BCA Juanda Bogor," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. [hpy]

Komentar

x