Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 22:42 WIB
 

Cara Mendidik Anak Zaman Now Ala Ustad Abdul Somad

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 15 Juni 2018 | 08:10 WIB
Cara Mendidik Anak Zaman Now Ala Ustad Abdul Somad
Pendakwah Ustad Abdul Somad (UAS) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pendakwah Ustad Abdul Somad (UAS) mengatakan tidak ada bedanya anak zaman dulu dengan anak zaman now, namun yang membedakan hanya lingkungan sekitar saja.

"Pendidikan anak zaman now apa bedanya dengan anak zaman dulu? Anak zaman dulu dengan anak zaman sekarang tak ada beda, paling lingkungan sekitarnya berubah," kata UAS yang dikutip dari media sosial youtube pada Kamis (14/6/2018).

UAS menceritakan dulu ketika yang ditonton televisi hanya satu, yakni televisi pemerintah TVRI sehingga yang diingat hanya program seperti Unyil, Usro, Pak Ogah dan Pak Raden.

"Nah, anak zaman sekarang anak-anak nonton TV kabel 100 channel. Saking banyaknya tak ada satu pun yang ditonton main remot saja," ujarnya.

Untuk itu, UAS mengingatkan kepada masyarakat yang perlu dilakukan adalah bagi anak-anak muda laki-laki kalau mau mendidik anak yakni harus mencari emak atau ibunya.

"Cari perempuan soleha, hafal Alqur'an. Insya Allah anak kalau pun tidak hafal Alqur'an, paling tidak hafal Juz 30 atau paling tidak bisa baca Alqur'an karena emaknya bisa baca Alqur'an," katanya.

Jadi, kata UAS, yang pertama dilakukan adalah mencari ibunya yang soleha. Sedangkan, untuk kaum perempuan juga harus mencari laki-laki calon suami karena dua yakni agama dan akhlaknya.

"Ini ceritanya untuk yang belum menikah," jelas dia.[ris]

Komentar

 
x