Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 20:41 WIB
 

Arus Balik, Polri Tambah Personel di Rest Area Tol

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 14 Juni 2018 | 15:33 WIB
Arus Balik, Polri Tambah Personel di Rest Area Tol
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Jelang arus balik Lebaran 2018, Polri menyiagakan personel tambahan di sejumlah titik yang akan dilalui oleh para pemudik. Salah satunya, personel tambahan akan ditempatkan di rest area ruas tol trans Jawa.

"Menambahkan (pengamanan) terutama di rest area, kami akan menambah kekuatan anggota Polri dan yang lainnya," kata Asisten Operasi Kapolri Irjen Deden Juhara usai menggelar rapat kordinasi persiapan arus balik di Gedung NTMC Polri, Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Deden mengatakan penambahan personel di beberapa titik ini demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang akan kembali beraktifitas sedari kampung halamannya.

"Sehingga diharapkan pemudik yang akan balik merasa aman," ucap Deden.

Soal kebijakan jika adanya kepadatan di ruas tol seperti saat mudik dua hari lalu, Deden mengatakan Polri sudah mempunyai strategi. Kebijakan itu bersifat situasional seperti jalur buka tutup rest area, Contra flow, atau yang terkahir one way jalur.

"Arus balik yang akan menentukan apakah akan dibuat satu jalur Korlantas yang menentukan," tutur dia.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi memprediksi puncak arus balik lebaran 2018 akan terjadi selama 2 hari. Puncaknya yakni pada 19 dan 20 Juni 2018.

"Kita rapat untuk melakukan perencanaan arus hilir arus mudik balik. Beberapa hal yang kita putuskan adalah puncak mudik terjadi pada 19-20 Juni," kata Budi Karya di Korlantas Polri, Cawang, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018). [rok]

Tags

Komentar

 
x